Sukses

Delapan Model Baru Ducati Unjuk Diri di EICMA

Ducati, pabrikan motor Italia, memamerkan delapan motor baru sekaligus di ajang otomotif EICMA 2016 di Milan, Selasa (8/11/2016) kemarin.

Liputan6.com, Milan - Ducati, pabrikan superbike Italia, memamerkan delapan motor baru sekaligus di ajang otomotif EICMA 2016 di Milan, Selasa (8/11/2016) kemarin. Pembukaan selubung langsung dilakukan oleh sang CEO, Claudio Domenicali.

Dari delapan model itu, enam di antaranya telah dibuka selubungnya. Ada dua model yang benar-benar baru.

Model pertama adalah Ducati Scrambler Cafe Racer, yang disebut sebagai interpretasi dari motor legendaris tahun 1960-an. Motor ini dikelir dengan warna hitam, dan dilengkapi dengan velg 17 inci dan stang racer.

Model baru kedua yang dipamerkan adalah 1299 Superleggera. Saat dimasukkan ke panggung, motor sport ini dikendarai langsung oleh Casey Stoner. Dikatakan, motor ini adalah motor jalanan pertama yang menggunakan frame serat karbon.

Menurut Ducati, sebagaimana dilaporkan autocarpro.in, model terakhir adalah konsentrat dari teknik, teknologi, dan kinerja. Motor ini dibuat hanya 500 unit saja.

Mesin Desmodromic diinstal pada motor ini, sehingga membuatnya diklaim sebagai motor dengan dua silinder terkuat yang pernah dibuat. Tenaga yang dihasilkan mencapai 215 Tk, dan sudah kompatibel dengan standar Euro4.

Model-model lain yang diperkenalkan adalah Ducati Monster 1200 dan 797. Kemudian ada pula Multistrada 950, yang dibuat untuk touring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini