Sukses

Deretan Mobil Favorit Donald Trump

Donald Trump terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat periode 2016-2020.

Liputan6.com, Jakarta - Donald Trump terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat periode 2016-2020. Trump unggul atas Hillary Clinton dengan perolehan 276 electoral votes, sementara Hillary 218.

Presiden dari Partai Republik tersebut ternyata mempunyai koleksi mobil yang bisa dibilang tidak biasa. Setidaknya ada lima mobil favorit milik Trump. Demikian sebagaimana dilansir cheatsheet.

Pertama adalah Mercedes-Benz SLR McLaren lansiran 2003. Sedan sport bertampang sangar ini memiliki mesin berkekuatan 617 Tk dan merupakan salah satu mobil paling galak di eranya. Banderolnya saat itu mencapai Rp 6 miliar dan menjadi salah satu mobil paling mahal.

Kedua, Rolls-Royce Silver Cloud lansiran 1950. Kemewahan telah menjadi bagian dari kehidupan Trump, tak heran jika miliader AS itu begitu mengidamkan mobil premium Rolls-Royce. Menariknya, Trump memilih Rolls-Royce Silver Cloud sebagai koleksi pertamanya dari mobil asal Inggris tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Mobil favorit ketiga Trump adalah Rolls-Royce Phantom. Ini menjadi bukti kecintaan Trump pada Rolls-Royce setelah sebelumnya memiliki Siver Cloud. Bedanya, Phantom milik Trump dibangun sesuai dengan permintaannya. Kabarnya material logam mulia berupa emas menjadi bahan baku mobil ini.



Keempat adalah Lamborghini Diablo VT. Supercar ini diperkenalkan pada 1990. Mobil dengan mesin 6.0 liter V12 tersebut memiliki tenaga 530 Tk. Mobil ini memiliki ciri khusus yakni terdapat plakat di bagian pintu yang bertuliskan namanya.

Mobil terakhir yang begitu disukai Trump adalah Chevrolet Camaro Indianapolis 500 Pace Car. Muscle car ini dibekali mesin 6.2 liter V8 berkekuatan 426 Tk. Mobil atap terbuka ini memiliki corak yang sesuai dengan ’69 Camaro pace car yang legendaris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini