Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Masalah Busi dan Motor Ariel

Liputan6.com, Jakarta Perkara busi terlihat sepele. Padahal kalau tidak bekerja sempurna, motor atau mobil tidak akan melaju. Tak heran permasalahan busi jadi populer.

Artikel populer lainnya mengenai motor Ariel yang dijual terbatas dan Honda yang mengeluarkan motor petualang. Berikut ringkasannya:

1. Salah Kaprah Bersihkan Busi, Jangan Pakai Amplas
Lama kelamaan busi bisa kotor dan tidak lagi mengeluarkan performa maksimal. Ujung busi, misalnya, bisa menghitam akibat karbon sisa pembakaran atau basah oleh oli.

Untuk mengantisipasi masalah ini biasanya kita membersihkan ujung busi, setelah terlebih dulu mencopotnya dari motor. Sayangnya, tidak banyak yang tahu bahwa melakukan hal tersebut sebetulnya tidak direkomemdasikan. Selengkapnya baca di sini.

2. Ariel Mau Jual Motor Edisi Terbatasnya, Apa Kehebatannya?
Pabrikan motor asal Inggris, Ariel akan memperkenalkan sebuah varian terbuas dari lini Ace. Ini merupakan motor terbuas yang akan dijual dalam jumlah terbatas.  

Disadur dari Autoexpress, Senin (7/11/2016), new Ariel Ace R akan mengemas mesin berkubikasi 1.237 cc Unicam Honda V4. Dengan jantung mekanis ini, Ariel mengklaim performa motornya bakal lebih ganas. Selengkapnya baca di sini.

3. Akhirnya, Honda Beberkan Spesifikasi Skutik Petualang X-ADV
Skutik petualang Honda menjadi model yang diantisipasi penggemar roda dua. Setelah diperkenalkan dalam bentuk konsep di Eicma tahun lalu, jenama Jepang itu akhirnya membeberkan spesifikasi X-ADV.

Melansir laman Visordown, Selasa (8/11/2016), Honda X-ADV mengandalkan mesin 745 cc berpendingin cairan, delapan katup SOHC, parallel-twin. Mesin ini diambil dari model Integra dan NC750X. Selengkapnya baca di sini.