Sukses

Toyota Luncurkan Dua Mobil Baru, Garapan Daihatsu

Toyota Motor meluncurkan dua produk baru di Tokyo, Jepang, Rabu (9/11/2016) kemarin. Dua produk tersebut dinamakan Roomy dan Tank.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota Motor meluncurkan dua produk baru di Tokyo, Jepang, Rabu (9/11/2016) kemarin. Dua produk tersebut dinamakan Roomy dan Tank, dan merupakan mobil berjenis kompak minivan.

Dilaporkan en.acnnewswire.com, produk-produk ini dibuat oleh Daihatsu yang merupakan anak perusahaan mereka, di pabrik yang terletak di Ikeda.

Keduanya, sebagaimana namanya, berdesain kompak, namun diklaim punya interior yang lapang dengan konfigurasi tempat duduk yang nyaman dan bisa diatur sedemikian rupa. Tersedia pula fitur one-touch power sliding door di tiap pintu.

Kedua mobil ini didasarkan pada mobil konsep bernama 1LD-CAR. Di dalamnya telah terinstal Smart Assist II, fitur yang bisa mencegah mobil dari tabrakan kendaraan, objek, dan pejalan kaki, dengan fitur pengereman otomatis.

Dalam hal penggerak, dua mobil ini akan dilengkapi dengan mesin 1,0 liter dua dan tiga silinder, naturally-aspirated 1KR-FE atau mesin turbo 1KR-VET. Keduanya akan disandingkan dengan transmisi CVT dan sistem penggerak roda depan.

Mesin 1KR-FE mengeluarkan tenaga 66 Tk dan torsi 91 Nm, sementara mesin 1KR-VET tenaganya 71 Tk dan torsi 140 Nm.

Roomy dan Tank tersedia dalam empat pilihan desain, dengan 14 varian warna, dengan sembilan warna single-tone dan lima warna two-tone.

Soal harga, Toyota Roomy dan Tank akan dibanderol dengan harga mulai dari 1,46 juta yen atau setara Rp 185,4 juta, sementara yang termahal dibanderol 2 juta yen atau setara Rp 254,5 juta. Target penjualan per model adalah 3.750 unit tiap bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.