Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kebakaran Mobil dan Donald Trump

Liputan6.com, Jakarta Kepanikan adalah reaksi wajar, tapi sebisa mungkin harus segera dibuang untuk menghadapi kondisi kritis. Seperti menghadapi api saat mobil terbakar. Itulah berita populer siang ini.

Sementara terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat punya dampak negatif bagi sejumlah produsesn mobil. Berikut ringkasannya:

1. Jangan Panik, Lakukan Ini Saat Mobil Terbakar
Kasus mobil terbakar belakangan sering menjadi pemberitaan. Banyak kasus yang menyebabkan situasi ini, mulai dari korsleting hingga kebakaran yang terjadi akibat kecelakaan.

Lantas bagaimana kita mengatasi kondisi di mana mobil terbakar secara tiba-tiba? Melansir Autoblog, hal pertama yang harus dilakukan adalah segera menepi apabila sudah melihat adanya percikan api atau asap. Selanjutnya baca di sini.

2. Ternyata, Ini Cara Bikin Rantai Motor Awet
Rantai sepeda motor berfungsi untuk menyalurkan tenaga dari mesin ke roda belakang. Posisinya yang terbuka mengharuskan pemilik motor menjaga komponen ini tetap bersih.

Pasalnya, pelumas pada rantai selain juga bersifat melancarkan, juga mengikat kotoran. Kotoran seperti debu dan tanah yang tidak dibersihkan dapat menempel, menumpuk, dan pada akhirnya membuat kinerja rantai tidak maksimal. Selanjutnya baca di sini.

3. Kesialan Pabrikan Otomotif Pasca-Donald Trump Terpilih
Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden baru Amerika Serikat (AS) menghasilkan babak baru bagi pabrikan otomotif, terutama bagi mereka yang punya hubungan bisnis dengan Meksiko.

Dilaporkan Reuters, pabrikan otomotif itu berpotensi mengeluarkan biaya yang lebih tinggi jika ingin memasukkan produk mereka dari Meksiko ke AS. Juga, ada potensi ketidakstabilan di pasar keuangan karena ketidakpercayaan konsumen. Selanjutnya baca di sini.