Sukses

Mobil Murah Renault Datang, Akan Ada Daihatsu Ayla Facelift?

Pasar mobil murah yang bermsin seliter, tiga silinder makin semarak ketika pemain Eropa turut masuk.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar mobil murah yang bermesin seliter, tiga silinder makin semarak ketika pemain Eropa turut masuk. Dia adalah Renault yang merilis KWID pada Oktober lalu.

Mobil rakitan India itu sama sama mengemas mesin tiga silinder. Meski tak mau disamakan dengan `LCGC`, mobil berkapasitas lima penumpang ini tentu saja bakal melawan Agya, Alya, Datsun Go, Karimun Wagon R, juga Honda Brio Satya.

Lantas, bagaimana komentar Astra Daihatsu Motor (ADM) tentang hadirnya lawan Ayla dari Benua Biru tersebut?



Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM saat ditemui seusai peluncuran Hi-Max menyambut baik lawan barunya tersebut. "Namanya kompetisi itu bagus buat konsumen. Nanti, mereka yang milih mana yang terbaik," tuturnya. ADM belum ada rencana untuk merilis Ayla facelift, termasuk peningkatan fitur.

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), distribusi mobil murah ramah lingkungan dari pabrik ke dealer (wholesales) hingga September 2016 capai 159.001 unit.

ADM punya dua model yang bermain di kelas ini, yakni Sigra mesin 1,0 liter dan Ayla. Secara unit, wholesales Sigra mencapai 13.469 unit dan Ayla 32.337 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini