Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Masalah Jas Hujan dan Radiator Coolant

Liputan6.com, Jakarta Hari-hari menyimpan jas hujan. Bila salah lokasi justru mengurangi performa mesin. Itulah artikel populer siang ini.

Sementara dua artikel populer lainnya terkait dengan penggunaan coolant untuk radiator dan 8 hal yang harus diperhatikan saat berkendara dalam hujan. Berikut ringkasannya:

1. Jangan Taruh Jas Hujan di Balik Jok
Salah satu kebiasaan buruk pemilik sepeda motor adalah menyimpan jas hujan di balik jok, meski sebetulnya tak ada ruang untuk itu. Hal ini berlaku untuk sejumlah motor.

Posisi jas hujan di tempat ini justru menutupi saluran udara atau tutup tangki bensin. Hal ini juga dapat menyebabkan gangguan pada proses pembakaran. Efek lainnya juga menyebabkan jas hujan cepat kaku dan pada akhirnya rusak atau robek. Selengkapnya baca di sini.
2. Mengapa Isi Radiator Harus Pakai Coolant, Ini Jawabannya
Beberapa pemilik sepeda motor lebih memilih menggunakan air biasa ketimbang coolant untuk radiator. Alasannya umumnya adalah kepraktisan, dan lebih hemat biaya.

Padahal, cara tersebut sebetulnya merugikan. Air biasa bisa memberikan efek buruk pada motor, yaitu lebih mudah munculkan karat karena tidak adanya zat anti karat pada air biasa, beda dengan coolant. Selengkapnya baca di sini.

3. Berkendara Saat Hujan, Perhatikan 8 Hal Ini Kalau Mau Aman
Di musim hujan seperti sekarang ini, risiko terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor meningkat. Hal tersebut bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti permukaan jalanan yang licin karena basah atau berkurangnya jarak pandang lantaran guyuran hujan.

Nah, bagi Anda yang sehari-hari beraktivitas menggunakan sepeda motor, tidak ada salahnya mencoba apa yang disampaikan Michael Gerald selaku Safety Riding Analyst Astra Motor (dealer utama sepeda motor Honda) demi mengurangi risiko kecelakaan. Selengkapnya baca di sini.