Sukses

Inilah Penampakan Pikap Hibrida Pertama di Dunia

W-15 Electric Hybrid diklaim sebagai pikap pertama yang mengandalkan mesin bakar dan motor listrik.

Liputan6.com, California - Pabrikan truk asal Amerika Serikat (AS), Workhorse, tengah menggarap sebuah pikap hibrida. Mobil dipersiapkan bakal melawan Ford Ranger dan Toyota Hilux. 

Dilansir dari Autoevolution, Jumat (11/11/2016), mobil dengan nama W-15 Electric Hybrid diklaim sebagai pikap pertama yang mengandalkan mesin bakar dan motor listrik.

Kombinasi ini, diklaim Workhorse mampu meningkatkan efisiensi BBM dan emisi gas buang yang lebih baik dibandingkan pikap dengan mesin bakar tulen.

Adapun, motor listrik bertenaga besar akan dipasang pada as depan dan belakang. Motor listrik didukung baterai lithium-ion yang bersemayam pada ruang antara as depan dan belakang.

Secara total, dengan mengandalkan motor listriknya saja, W15 memiliki kemampuan jelajah lebih dari 500 km. Selain itu, pikap ini kemungkinan bakal diperkuat mesin bensin dua silinder berkapasitas 647 cc.

Sementara itu, bodi pikap W15 dibangun dengan bahan panel komposit untuk menekan bobot dengan sasis berbahan baja stainless. Rencananya, Workhorse W-15 akan mulai dijual ke pasar pada 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini