Sukses

KTM Duke Punya Anggota Keluarga Baru

KTM, Pabrikan otomotif asal Austria, memperkenalkan sejumlah line-up Duke model tahun 2017 di EICMA, Milan. Salah satunya adalah 790 Duke.

Liputan6.com, Milan - KTM, Pabrikan otomotif asal Austria, memperkenalkan sejumlah line-up Duke model tahun 2017 di EICMA, Milan. Salah satu produk yang benar-benar baru tersebut adalah purwarupa 790 Duke.

Sebelumnya KTM sudah memiliki Duke dengan line-up kubikasi mesin yang cukup lengkap, mulai dari 125, 250, 390, 690, hingga yang paling besar 1.290. Motor ini bisa digunakan pada berbagai kondisi jalan, sebagaimana motor adventure.

Laman cycleworld.com, dikutip Jumat (11/11/2016), mengatakan bahwa motor ini akan menggendong mesin baru, parallel-twin 800cc yang diberi nama LC8c.

Sayangnya sejauh ini KTM belum melansir berapa tenaga maksimal yang keluar dari mesin tersebut. Namun laman cycleworld.com memprediksi tenaganya bisa mencapai 100 Tk.

Menyoal fitur, akan ada beberapa yang jadi keunggulan, semisal ride-by-wire yang sering ada pada motor canggih baru. Fitur lain misalnya multi-level traction control, dan fitur standar lain semacam anti-lock braking system (ABS).

KTM sendiri mengatakan bahwa ini adalah motor masa depan. Pasalnya beberapa komponennya seperti knalpot sebagian dibuat menggunakan printer 3D.

KTM mengatakan bahwa mereka baru akan memproduksi massal 790 Duke pada tahun depan. Setahun setelahnya barulah mereka bakal menjual motor ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini