Sukses

CBR250RR Nyaman buat Cewek, Ini Buktinya

Yurike Budiman menjadi satu-satunya peserta sekaligus menjadi perempuan pertama yang mengendarai CBR250RR di jalan raya

Liputan6.com, Denpasar - Touring perdana Honda CBR250RR yang diinisiasi PT Astra Honda Motor (AHM) diikuti oleh direksi AHM, jurnalis, dan konsumen. Dari 52 peserta touring, Yurike Budiman menjadi satu-satunya peserta sekaligus menjadi perempuan  pertama yang mengendarai CBR250RR di jalan raya.

Perempuan asal Jakarta itu nampak tidak canggung bahkan terlihat begitu menikmati motor sport 250 cc tersebut. Walaupun rute yang dilalui berkelok-kelok dan naik turun khas pegunungan, Yurika begitu luwes.

Jurnalis salah satu media nasional ini ternyata memang biasa mengendarai motor laki. Ia mengendarai Yamaha RX-King untuk menunjang aktivitas kesehariannya. Tak heran dia begitu mudah menjinakan motor batangan berbobot 168 kg tersebut.

Wanita dengan tinggi badan 158 cm itu mengaku, kedua kakinya tidak bisa menapak dengan sempurna saat ia berada di atas CBR250RR. Hanya satu kaki saja yang bisa menapak ke jalan. Meski begitu, saat motor sudah laju ia merasakan kenyamanan berkendara.

"Posisi riding-nya enak. Penempatan foot step dan tangki yang tidak terlalu besar bikin duduk gak ngangkang. Ukurannya juga kan gede, pertama agak takut buat naikin. Eh pas dicoba, enak banget," kata wanita yang karib disapa Ike itu.

Menurutnya, saat melibas tikungan motor ini juga jinak. "Bantingannya enak, tadi pas jalanan kering motor diajak ngerebah dan itu gak apa-apa, nurut banget," ujar penyempak RX-King lansiran 1991 itu.

Menyoal kecepatan, dirinya mengklaim top speed motor yang ia tunggangi mencapai 138 km/jam ditunjang dengan mode Sport+. Untuk ukuran seorang cewek tentu Ike sangat bernyali. "Tapi kalau mau diadu sih kayaknya cepetan gue punya," kelakarnya sembari menutup perbincangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.