Sukses

VW Kodok Tampil Agresif, Ini Kelebihannya

Tanpa ada acara peluncuran resmi, Volkswagen mulai mendistribusikan model Beetle Dune di dealer-dealer mereka di Malaysia.

Liputan6.com, Penang - Tanpa ada acara peluncuran resmi, Volkswagen mulai mendistribusikan model Beetle Dune di dealer-dealer mereka di Malaysia.

Paultan.org, dikutip Senin (14/11/2016), melaporkan bahwa Dune ini dipasarkan untuk meneruskan model 1.4 TSI dan 2.0 TSI yang dihentikan penjualannya.

Mesinnya sendiri, sebagaimana dicerminkan dari namanya, menggendong mesin bensin 1,4 liter TSI turbo empat silinder yang hasilkan tenaga 148 Tk dan torsi 250 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi DSG dual-clutch 7 percepatan.

Mesin ini mampu membuat Dune berakselerasi hingga 100 km/jam dari titik nol dalam waktu 8,8 detik, sebelum sampai pada kecepatan maksimal 200 km/liter. Konsumsi bahan bakarnya sendiri rata-rata 5,5 km/liter.

Adapun perbedaan Beetle Dune dan Beetle biasa adalah pada desain eksteriornya yang lebih agresif. Misalnya, ada sayap di bagian belakang, dan side skirt. Sementara velgnya menggunakan velg Canyon two-tone 18 inci.

Produk ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada ajang otomotif Los Angeles Auto Show 2015. Mobil ini hadir dengan dua varian tubuh, coupe dan cabriolet atau convertible. Di Malaysia hanya ada varian coupe.

Sebelumnya, VW yang di Indonesia dikenal dengan sebutan `kodok` ini kabarnya akan dihentikan produksinya pada 2018. Alasannya, slot produksi VW Kodok dibutuhkan untuk memberikan kesempatan produksi model lain, di tengah terbatasnya kapasitas pabrik, selain karena itu juga penjualannya kurang memuaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini