Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Skutik Boros dan Jas Hujan Bermasalah

Liputan6.com, Jakarta Kalau bicara soal irit BBM, semua pasti ingin tahu lebih lanjut. Begitulah popularitas artikel siang ini yang tak lain berkaitan dengan konsumsi bbm dan skutik.

Sementara soal penyimpanan jas hujan juga masih jadi perhatian. Berikut ringkasan berita populer siang ini:

1. Motor Matik Tiba-tiba Boros? Ini Kiat Mengatasinya
Skutik relatif hemat BBM. Namun bila motor matik tiba-tiba boros bensin jauh dari biasanya, jelas ada masalah. Nah pernahkah mengalami boros dadakan? Ini kiat mengatasinya seperti dikutip dari bellperformance.com.

1. Jangan Memanaskan mesin
Pengendara motor yang dulunya terbiasa menggunakan motor manual rasanya sudah tak heran dengan prosedur wajib ini. Mesin motor memang sebaiknya dipanaskan terlebih dahulu sebelum digunakan, agar oli mesin merata pada keseluruhan mesin. Namun memanaskan mesin yang terlalu lama justru menjadikan motor lebih boros bensin. selengkapnya baca di sini.

2. Porsche Jadi Favorit Orang Berduit Indonesia
Di kota besar seperti Jakarta, lazim kita temui mobil-mobil berharga fantastis. Bahkan pada kesempatan tertentu, seperti ketika perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) para pemilik mobil wah kumpul untuk sekadar konvoi.

Menurut Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, makin tinggi populasi mobil mewah berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. selengkapnya baca di sini.

3. Jangan Taruh Jas Hujan di Balik Jok
Salah satu kebiasaan buruk pemilik sepeda motor adalah menyimpan jas hujan di balik jok, meski sebetulnya tak ada ruang untuk itu. Hal ini berlaku untuk sejumlah motor.

Posisi jas hujan di tempat ini justru menutupi saluran udara atau tutup tangki bensin. Hal ini juga dapat menyebabkan gangguan pada proses pembakaran. Efek lainnya juga menyebabkan jas hujan cepat kaku dan pada akhirnya rusak atau robek. selengkapnya baca di sini.