Sukses

Ford EcoSport Baru Tak Lagi Pakai Konde

Model global Ford itu diungkap jelang penyelenggaraan Los Angeles Auto Show 2016.

Liputan6.com, Los Angeles - Ford akhirnya memperkenalkan edisi penyegaran dari compact crossover andalannya, EcoSport. Model global Ford itu diungkap jelang penyelenggaraan Los Angeles Auto Show 2016. Demikian dilansir dari Forbes, Selasa (15/11/2016).

Ford EcoSport facelift hadir dengan sejumlah ubahan. Di kabin, pabrikan berlambang blue oval itu menyematkan sejumlah fitur baru yang berorientasi pada konektivitas. Ya, EcoSport usung sistem infotainment SYNC 3 yang mendukung Apple CarPlay dan Google Android Auto. Adapula sistem SYNC Connect yang tersedia sebagai fitur opsional.

Adapun, EcoSport facelift ini merupakan model pertama yang mengaplikasikan head unit berlayar delapan inci di tengah. Penggunaan layar berukuran perangkat tablet ini dimaksudkan agar pengguna dapat secara mudah mengakses segala fitur yang ada.

Tak sampai di situ, varian Titanium akan mendapat sistem audio dari Harman. Pengeras suara 675 Watt turut didukung 10 speaker.

Selain sentuhan baru di kabin, sektor eksterior juga mengalami ubahan. Yang paling menonjol adalah hilangnya konde di buritan. Sementara aspek lain yang berubah meliputi grill, bumper, desain lampu kabut, juga velg.

Ford berencana melempar EcoSport di Amerika Serikat (AS) pada awal 2018. Mobil bakal dipasarkan dalam empat tipe, yakni S, SE, SES, dan Titanium serta tersedia dengan 10 pilihan warna guna menggaet konsumen anak muda.

Menyoal jantung mekanis, Ford EcoSport facelift mengandalkan mesin 1,0 liter tiga silinder EcoBoost dan 2,0 liter empat silinder. Kedua mesin itu dikawinkan transmisi otomatis enam percepatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.