Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kaca Avanza dan Perawatan Murah Meriah

Liputan6.com, Jakarta Hal-hal bersifat teknis perlu diperdalam guna memudahkan kita berkendara maupun merawat kendaraan kita. Dan musim hujan membuat kita jadi semakin waspada terhadap perjalanan kita. Berikut ringkasannya:

1. Solusi Otomotif: Cara Basmi Jamur di Kaca Toyota Avanza
Saya pengguna Avanza Veloz tahun 2014, kenapa kaca mobil saya banyak jamurnya? Bagaimana cara menghilangkan jamur tersebut? Terima kasih -Sudarmanto-

Pak Sudarmanto, mengenai kaca Toyota Avanza Veloz yang berjamur dan bagaimana cara menghilangkannya, ikuti langkah berikut. Namun, sebelum melakukan pembersihan jamur yang menempel di kaca depan, saya akan mengulas proses terjadinya jamur pada kaca mobil: Selengkapnya baca di sini.

2. Solusi Anti Mogok Saat Hujan dengan Uang Rp 3 Ribu
Di musim hujan seperti sekarang, satu masalah yang kerap timbul pada sepeda motor adalah mogok di jalan. Tentu ini sangat merepotkan.

Salah satu penyebab mogok yang paling sering terjadi adalah masuknya percikan air pada busi. Ini terutama terjadi pada motor-motor dengan posisi busi yang rendah, seperti matik dan bebek. Sementara motor sport posisi businya relatif lebih tinggi. Selengkapnya baca di sini.

3. Berkendara Saat Hujan, Perhatikan 8 Hal Ini Kalau Mau Aman
Di musim hujan seperti sekarang ini, risiko terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor meningkat. Hal tersebut bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti permukaan jalanan yang licin karena basah atau berkurangnya jarak pandang lantaran guyuran hujan.

Nah, bagi Anda yang sehari-hari beraktivitas menggunakan sepeda motor, tidak ada salahnya mencoba apa yang disampaikan Michael Gerald selaku Safety Riding Analyst Astra Motor (dealer utama sepeda motor Honda) demi mengurangi risiko kecelakaan. Selengkapnya baca di sini.