Sukses

Hadapi Calya-Sigra, Datsun Lempar Go-Cross Tahun Depan?

Datsun Indonesia berencana merilis model ketiga pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Datsun Indonesia berencana merilis model ketiga pada tahun depan. Demikian dikatakan Head of Datsun Business Unit Indonesia Indriani Hadiwijaya.

Ketika disinggung apakah model tersebut merujuk pada Datsun Go-Cross, Indri enggan berkomentar. "Memang tahun depan akan mempersiapkan model ketiga. (Untuk modelnya) belum bisa bicara," imbuh dia.

Tapi, ia membocorkan bahwa model itu sudah debut di ajang pameran dunia. Sehingga, besar kemungkinan bahwa model tersebut adalah Datsun Go-Cross yang debut global di Tokyo Motor Show (TMS) edisi 2015.

Datsun Go-Cross juga hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Februari lalu. Saat itu, crossover ini sengaja dipajang untuk memperlihatkan pada pengunjung mobil masa depan Datsun.

Dibanding line-up Datsun yang lain, mobil konsep ini punya grill segi enam khas yang yang lebih besar, serta dilengkapi dengan sentuhan black chrome. Mobil ini punya LED headlights dengan high beam dan fog lamp yang terpisah.

Ground clearance (jarak terpendek dari tanah) juga lebih tinggi. Kabin yang dapat memuat lima orang ini juga diklaim punya kabin yang lebih luas. Sementara itu, konsep crossover diadopsi dengan cara memberikan fender berdesain agresif dan alloy rim berukuran 17 inci.

Kei Kyu, Datsun Executive Designer Director Nissan Motor Co merangkum desain Datsun GO-cross Concept ini ditujukan untuk generasi muda. "Mobil ini secara spesifik dibuat untuk mewujudkan mimpi serta memenuhi preferensi generasi baru pengendara mobil," ujar Kyu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini