Sukses

Ferrari GTC4Lusso T Bukan Buat Tukang Ngebut

Sportscar asal Italia ini membidik orang kaya Indonesia yang suka nyetir sendiri secara eksklusif.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengawali debut di Paris Motor Show 2016, Ferrari GTC4Lusso T kini tiba di Indonesia. Sportscar asal Italia ini membidik orang kaya Indonesia yang suka nyetir sendiri secara eksklusif.

"Kalau di Indonesia, segmen dan konsep mobil ini berbeda jadi mobil ini buat seseorang yang akan bepergian bersama keluarga, yang mau berkendara secara eksklusif bukan hardcore driver atau orang yang suka ngebut," terang CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher di Jakarta.

lebih lanjut ia menyampaikan, beberapa pelanggan Ferrari di Indonesia memiliki karakter Grand Tourer. "Dan mobil ini bisa memenuhi kebutuhan pelanggan yang punya karakter itu, artinya orang yang suka nyetir jarak jauh, keluar kota bepergian bersama keluarga," tambahnya.

Disebutkan, dengan ukuran mesin yang lebih kecil mobil ini cocok digunakan untuk harian. "Jadi untuk pasar Indonesia saya rasa akan cukup baik responsnya," tutup Arie.

GTC4Lusso T merupakan four seater pertama Ferrari yang menggunakan mesin V8. Mobil ini mengandalkan mesin V8 3,9 liter yang mampu menyemburkan tenaga 601 Tk pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 760 Nm pada 3.000-5.250 rpm.

GTC4Lusso T dilengkapi sistem kontrol dinamis yang secara khusus disesuaikan untuk meningkatkan respons terhadap perintah. 4WS (rear-wheel steering) yang terintegrasi dengan Side Slip Control (SSC3) dibuat untuk menciptakan respons yang lebih cepat dalam mengembalikan kemudi pada saat melewati tikungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.