Sukses

Begini Jadinya Bila BMW R1200R Jadi Minimalis, Digimoto

Digimoto Concept berbasis BMW R1200R. Motor ini merupakan kolaborasi desainer Jerman Zanzotti bersama rumah desain industri GrayDev.

Liputan6.com, Jakarta Digimoto Concept berbasis BMW R1200R. Motor ini merupakan kolaborasi desainer Jerman Zanzotti bersama rumah desain industri GrayDev. Di dalamnya juga terlibat pabrikan komponen Wunderlich.  

Ketiganya berhasil mempersembahkan sebuah karya yang dibuat menggunakan virtual reality. Dari berbagai perangkat high-tech, berhasil membangun desain minimalis yang futuristik.

Seperti diinformasikan naikmotor.com, Digimoto berbasis BMW Motorrad R1200R bermesin boxer yang kini berubah lebih simple dan moderen serta unik. Sosoknya aerodinamis, dilengkapi pelek solid dan garpu depan berukuran masif.

Keunikan tampilannya diperkuat lampu ekor LED memanjang, dan lampu utama seperti helm Daft Punk. Ditambah dengan jok berbentuk seperti papan skateboard. Sementara tangki berbahan aluminium tampil seperti menyatu lalu terpisah yang mengambang berjarak dengan mesin.

Konsepnya menerapkan berbagai sensor dan kamera yang merekam berbagai informasi di sekitar sepeda motor. Data terkumpul akan ditampilkan pada visor helm pengendara. Hasilnya, semua elemen sepeda motor akan tampil secara streamline menjadi drastis bercahaya.

(afid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini