Sukses

Mainan Anak-Anak Ini Adopsi Teknologi Mobil Sungguhan

Actev Motors memproduksi go-kart Arrow yang dilengkapi dengan fitur anti kecelakaan dan digerakkan dengan motor listrik.

Liputan6.com, California - Teknologi mobil pintar ternyata juga merambah ke mainan anak-anak. Adalah Actev Motors, perusahaan teknologi yang berasal dari Silicon Valley, California, Amerika Serikat (AS), yang menciptakannya.

Actev Motors memproduksi go-kart untuk anak berusia 5-9 tahun yang digerakkan menggunakan motor listrik. Produk ini sendiri rencananya mulai dijual minggu ini. Demikian seperti yang dikutip dari Wall Street Journal, Jumat (18/11/2016).

Bukan hanya ramah lingkungan, mobil yang diberi nama Arrow juga terhitung `pintar`. Maksudnya, meski berukuran sangat kecil untuk ukuran orang dewasa, tapi go-kart ini dijejali oleh beragam fitur yang umumnya ada di mobil-mobil terkini.

Arrow dilengkapi dengan anti-collision system atau fitur anti tabrakan. Sebagaimana pada mobil-mobil premium, Arrow dilengkapi dengan sensor depan yang mendeteksi adanya rintangan, serta memicu rem secara otomatis jika dibutuhkan.

Menariknya lagi, go-kart ini berada di bawah kontrol penuh orangtua. Misalnya, motor listrik go-kart tidak akan bisa hidup sepanjang orangtua tidak mengaktifkannya melalui aplikasi. Walau begitu mode ini juga tetap bisa dinonaktifkan.

Terhubung melalui jaringan WiFi, kecepatan tertinggi Arrow bisa diatur oleh orangtua. Orangtua juga dapat mengubah gigi serta menekan rem darurat.

Laman resmi mereka, actevmotors.com, menyebut go-kart Arrow dibanderol dengan harga mulai dari US$ 999 atau setara Rp 13,4 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.