Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Efek Jera dan Pengujian Honda CBR250RR

Liputan6.com, Jakarta Ada hal-hal yang harus dipahami supaya tidak mengganggu, apalagi kalau menyangkut keselamatan. Nah cara membuat kapok pengendara yang doyan main lampu ternyata mudah saja. Itulah yang terpopuler siang ini.

Sementara uji coba Honda CBR250RR masih membuat orang penasaran. Berikut ringkasannya:

1. Begini Bikin Kapok Pengendara yang Doyan Main Lampu Jauh
Lampu jauh kerap membuat silau pengendara lain, terutama jika sudut tembaknya terlalu tinggi. Bila menggunakannya tak berlebihan tentu tak masalah, tapi bila sebaliknya akan mengganggu pengendara lain.

Beberapa cara telah dilakukan untuk membuat kapok orang-orang seperti ini. Beberapa waktu lalu misalnya, muncul kabar bahwa pelaku lampu silau di Tiongkok akan dihukum dengan cara melihat lampunya sendiri dengan mata telanjang. Selengkapnya baca di sini.

2. Rem Cakram Kurang Pakem Saat Kena Air, Benarkah?
Satu hal yang keliru soal rem cakram adalah bahwa performa rem akan menurun jika terkena air, misalkan saat hujan. Padahal sebetulnya tidak demikian.

"Tidak ada beda antara rem cakram kering atau basah. Tetap bekerja sebagaimana mestinya. Yang bermasalah itu adalah kandungan yang ada di dalamnya," ujar Mahdin, mekanik Ibana Jaya Oil kepada liputan6.com, di Depok, Jawa Barat belum lama ini. Selengkapnya baca di sini.

3. Honda CBR250RR Itu Motor Pintar, Begini Penjelasannya
Touring perdana all new Honda CBR250RR di jalan raya yang berlangsung di Bali menyisakan banyak cerita. Liputan6.com yang menjadi salah satu peserta dari total 52 partisipan memiliki catatan tersendiri.

Sebelum lebih jauh membahas soal handling dan performa, kami akan mengulas desain dan fitur-fitur yang dimiliki CBR250RR terlebih dahulu. Selengkapnya baca di sini.