Sukses

TSVC Galakan Kampanye Anti Narkoba

Bahaya narkoba di kalangan anak muda menjadi hal yang mengkhawatirkan.

Liputan6.com, Jakarta - Bahaya narkoba di kalangan anak muda menjadi hal yang mengkhawatirkan. Inilah yang melandasi komunitas Toyota Soluna Vios Club (TSVC) chapter Surabaya menggelar penyuluhan anti narkoba bagi pelajar.

Ajang yang bertajuk Peduli Generasi Bangsa ini digelar di Madrasah Tsanawiyah Budi Dharma, Wonokromo Surabaya. Pada acara tersebut, seluruh siswa siswi diajak lebih dekat mengenal bahaya narkoba. Puluhan siswa dan siswi tampak antusias menyimak materi yang diberikan. Demikian seperti dikutip dari carvaganza.

Faisol Achmad, ketua TSVC chapter Surabaya mengatakan kegiatan ini bertujuan memupuk kembali jiwa positif dan sehat di kalangan siswa siswi yang membutuhkan banyak perhatian.

 

“Misalnya, perilaku sopan santun kepada guru yang terus memudar di kalangan pelajar. Tidak sedikit pula perilaku menyimpang seperti penyalahgunaan narkoba yang terus menyasar pelajar. Untuk mengatasi itu, seluruh elemen tak boleh tinggal diam. Semua harus bergerak untuk menyelamatkan generasi muda dari ancaman tersebut,’’ katanya.

Untuk dapat memberikan penjelasan yang lebih dalam lagi dan lebih menarik, TSVC chapter Surabaya mengundang anggota Gerakan Nasional Antinarkoba (Granat) dan ahli agama. Dua pembicara itu diharapkan bisa meningkatkan pemahaman siswa siswi mengenai bahaya narkoba dan cara penanganannya.

“Kami cukup senang dengan konsep kegiatan ini. Siswa dan siswi bisa memahami bahaya narkoba dari praktisinya secara langsung,” ujar Tanalin Shofiyyana, Kepala Madrasah Tsanawiyah Budi Dharma.

(TITO LISTYADI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini