Sukses

Barang Langka, Ferrari Atap Terbuka Ini Harganya Capai Rp 28,5 M

Ferrari hanya membuat Daytona Spyder dengan jumlah yang sangat terbatas.

Liputan6.com, Paris - Bagi orang berduit, bukan perkara sulit untuk menebus Ferrari terbaru seperti model 458 hingga LaFerrari sekaligus. Tapi, untuk memiliki Ferrari klasik tak bisa sembarang orang.

Apalagi untuk memiliki Ferrari Daytona Spyder. Mobil ini sudah tak banyak lagi jumlahnya di dunia, sehingga harganya ditaksir melebihi 2 juta euro atau setara Rp 28,5 miliar. Demikian dilansir dari Inautonews, Selasa (22/11/2016).

Bagi para taipan yang berniat meminang Ferrari Daytona Spyder ini, bisa menghadiri acara lelang yang digelar pada RM RM Sotheby’s Rétromobile di Paris pada Februari tahun depan.

Mobil yang satu ini bisa dibilang spesial. Terlebih Ferrari hanya membuat Daytona Spyder dengan jumlah yang sangat terbatas.

Ferrari atap terbuka dengan mesin 12 silinder begitu populer pada era 1950-an. Dikatakana hanya ada 1.406 Daytona yang diproduksi, sedangkan yang menggunakan atap fabric hanya 122 unit.

Tak heran, para pemilik Daytona banyak yang menyulap mobil mereka menjadi roadster. Tetapi, mobil yang akan jadi rebutan ini benar-benar Spyder sedari lahir. Terlihat bahwa nomor sasis ini adalah 16801.

Jadi, banderol yang selangit ini bisa jadi akan meningkat nilainya seiring waktu. Bagaimana, apakah Anda tertarik?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini