Sukses

Kymco Kembali Jajaki Pasar Asia Tenggara

Kymco, merek sepeda motor Taiwan, kembali menapaki satu kaki di pasar Asia Tenggara lain. Kali ini Malaysia jadi sasaran.

Liputan6.com, Sabah - Setelah resmi beroperasi lagi di Indonesia pada akhir Oktober lalu, Kymco, merek sepeda motor Taiwan, kembali menapaki satu kaki di pasar Asia Tenggara lain. Kali ini Malaysia jadi sasaran.

Bedanya, jika di Indonesia mereka langsung memasukkan empat model, di Malaysia ada dua motor yang dijadikan pilot project, yaitu 250i Downtown dan 400i Exciting.

Dilaporkan paultan.org, untuk menjajakan dua produk itu, Kymco menunjuk distributor eksklusif bernama Edaran Modenas (Emos). Mereka akan bertanggung jawab terhadap distribusi, penjualan, dan pemasaran matik ini.

Sejauh ini Emos telah memiliki 30 dealer eksklusif yang ada di di Semenanjung Malaysia, Sarawak, dan Sabah.

Melalui 30 dealer itu, mereka menargetkan bisa menguasai 25 persen pangsa pasar matik pada Maret 2017. Berbeda dengan Indonesia, di Malaysia segmen matik hanya menguasai 13 persen dari total penjualan sepeda motor yang jumlahnya 60 ribu unit (2015).

"Kami bermaksud untuk meremajakan merek Kymco dan mempromosikannya sebagai salah satu merek matik terkemuka di Malaysia," ujar Datuk Sri Syed Faisal Albar, group managing director of DRB-Hicom, perusahaan induk Emos.

Sebagai tambahan, Kymco sendiri adalah pabrikan matik terkemuka di negeri asalnya. Dengan jumlah dealer sekira 3.800an, mereka menguasai 42,5 persen pangsa pasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.