Sukses

Mitos Mobil 4x4, Tidak Bisa Ngebut?

Mobil 4x4 alias gerak 4 roda punya alam yang berbeda dengan mobil gerak 2 roda. Tapi benarkah tidak bisa berlari kencang saat on road.

Liputan6.com, Jakarta Mobil dengan kemampuan 4x4 alias gerak 4 roda punya alam yang berbeda dengan mobil gerak 2 roda. Tapi benarkah tidak bisa berlari kencang saat on road.

Banyak orang yang berpikir seperti itu. Padahal sekarang teknologi sudah canggih. Semua sistem dibuat untuk mencapai performa yang lebih baik. Sayangnya informasi itu tidak diketahui banyak orang.

Bila tahu bagaimana mengoperasikannya dengan benar, mobil 4x4 tetap bisa melaju kencang. Dan sebaliknya saat salah aplikasi, transmisi memang bisa rontok.

Dengan sistem gerak di keempat roda, maka traksipun bisa dioptimalkan. Pemahaman inilah yang perlu lebih dibenamkan. Untuk mengetahui mitos yang salah selama ini, silakan simak tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.