Sukses

BMW 1 Series Terbaru, Debut Dunia di Tiongkok

Liputan6.com, Guangzhou - BMW membuka selubung sedan 1 Series terbaru di ajang otomotif tahunan 2016 Guangzhou Auto Show. Ini adalah debut dunia, sekaligus menjadi model yang paling penting bagi BMW di pasar Tiongkok.

Melansir Forbes, Selasa (22/11/2016), disebutkan bahwa sedan mewah ini dibangun dengan platform bernama BMW UKL yang punya sistem penggerak roda depan (front-wheel-drive). Platform yang sama juga dipakai untuk membangun seluruh model MINI.

Disebutkan, akan ada tiga varian 1 Series, yaitu 118i (model dasar), 120i Luxury, dan 125i Sport. Ketiganya masing-masing akan menggendong mesin 1,5 turbo bertenaga 136 Tk, 2,0 turbo 192 Tk, dan 2,0 turbo dengan output maksimal 231 Tk.

Di Tiongkok, pasar mobil premium dipimpin oleh mobil bergaya SUV (sport utility vehicle), baru kemudian sedan. 1 Series sendiri akan menjadi kompetitor model-model yang sudah eksis terlebih dulu seperti Audi A3 dan Citroen DS5 LS.

Jochen Goller, Senior Vice President of Sales and Marketing, BMW Brilliance Automotive Ltd, perusahaan gabungan BMW dengan mitra lokal, mengatakan bahwa mobil ini diperuntukkan bagi anak-anak muda tapi kaya raya.

"Ini adalah waktu yang tepat bagi generasi muda Tiongkok menjadi konsumen utama dari mobil premium," ujarnya, dikutip dari bmwblog.com.

Mobil yang sejauh ini belum akan diekspor atau diproduksi di luar Tiongkok ini dibanderol dengan harga antara 180 ribu hingga 260 ribu Yuan atau setara Rp 351 juta hingga Rp 507,8 juta (Kurs: Rp 1.951/yuan).

Artikel Selanjutnya
ROG Chimera, Laptop Gaming Pertama Asus Berlayar 144Hz
Artikel Selanjutnya
Cetak Sejarah, EXO Masuk Guinness World Records