Sukses

Mobil Racikan Bintang Fast Furious Raih Penghargaan

Liputan6.com, Las Vegas - Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show menjadi tempat bagi modifikator kesohor untuk menampilkan karya terbaiknya. Maka tak heran jika acara tahunan yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), tersebut selalu dinantikan para pecinta modifikasi di dunia.

Sung Kang, aktor Amerika Serikat (AS) yang memerankan tokoh Han Seoul-Oh dalam film The Fast and the Furious: Tokyo Drift, Fast & Furious, dan Fast Five, turut berpartisipasi dalam ajang ini. Dia memboyong Ford Maverick hasil modifikasinya yang diberi nama 'Project Underdog'.

Sebagaimana dikutip dari Carscoops, mobil ini ia rancang bersama tiga siswa Alhambra High School di California, Amerika Serikat. Maveric tua itupun dimodifikasi dan menjadikan Datsun 240Z yang legendaris sebagai inspirasinya.

Body Meverick 'Project Underdog' benar-benar dibuat baru, termasuk bumper depan belakang kustom. Kaca spion mobil berkelir putih itu di tempatkan di atas fender roda depan.

Tampang mobil lawas ini makin sangar kala kaki-kaki dibuat lebih kekar. Velg dengan kelir emas di bagian dalamnya dibungkus ban lebar berprofil tipis. Dengan ukuran roda yang besar seperti ini mengingatkan kita pada Dodge Charger milik Dominic Torreto yang diperankan oleh Vin Diesel dalam film Fast & Furious.

Mesin usang Maverick ditanggalkan dan diganti oleh mesin EcoBoost 2.3 liter empat silinder yang saat ini tertanam di generasi keenam Ford Mustang. Kemampuannya kini tidak perlu diragukan lagi.

Atas usaha yang mereka lakukan, Ford Maverick 'Project Underdog' dianugerahi gelar Corporate Design Award dari Ford.

Artikel Selanjutnya
BMW Seri 4 Baru Meluncur di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Royal Enfield Goda Konsumen dengan 2 Motor Custom Terbaru