Sukses

Honda Jadwalkan Tahun Depan Produksi All New Honda CR-V

Honda mulai memproduksi massal all-new Honda CR-V 2017 di pabrik mereka yang ada di Ohio, Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Ohio - Honda mulai memproduksi massal all-new Honda CR-V 2017 di pabrik mereka yang ada di Ohio, Amerika Serikat (AS). Sport utility vehicle (SUV) ini dijadwalkan mulai dijual di seluruh Amerika Utara musim dingin nanti.

Menurut laman world.honda.com, dikutip Rabu (23/11/2016), pabrik di Ohio ini adalah pabrik pertama yang memproduksi massal CR-V di seluruh dunia. Pabrik ini juga yang pertama kali memproduksi model global milik Honda.

"Tim Ohio kami melakukan pekerjaan luar biasa sebagai pabrik pertama untuk produk global Honda CR-V. Kami berharap dapat berbagi ini dengan konsumen di AS, Amerika Utara, dan seluruh dunia," ujar Tim Myers, Plat Manager.

Selain di Ohio, CR-V juga akan dibangun di pabrik Honda yang ada di Kanada. Namun mesin 1,5 turbo-nya sendiri secara eksklusif hanya akan dibuat di Ohio.

Pabrik ini sendiri mempekerjakan 2.350 pekerja dan memiliki kapasitas produksi tahunan 240 ribu unit untuk mobil penumpang dan truk ringan. Selain CR-V, pabrik seluas 2,8 juta kaki persegi ini juga memproduksi Acura.

Sebelumya, prototipe Honda CR-V terpantau uji jalan dengan kamuflase di AS dan Tiongkok. Bahasa desain mobil ini mirip dengan Civic, misalnya penggunaan grill Solid Wing. Sementara di belakang ada lampu model `L`.

Di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di sini pernah mengatakan akan mendatangkan CR-V baru tahun depan. Meski memang, hingga saat ini belum diketahui persis kapan waktu peluncurannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.