Sukses

Inilah Nissan X-Trail Edisi Star Wars

Liputan6.com, California - Nissan memanfaatkan ajang Los Angeles Auto Show untuk memperkenalkan X-Trail edisi khusus. Dengan nama Rogue One Star Wars Limited Edition, mobil ini diperuntukkan bagi mereka yang `menggilai` franchise Star Wars.

Dilaporkan nissannews.com, mobil ini dibangun dengan basis Nissan Rogue (nama Amerika Utara untuk X-Trail) SV model tahun 2017. Bagian eksterior dan interior dipercantik dengan beragam `kosmetik` khas Star Wars.

Di eksterior, X-Rogue ini dikelir dengan warna khas tentara Stormtrooper, Putih-Hitam, juga ada keliran hitam. Model ini dilengkapi dengan body kit seperti roof rail dan bumper. Ada pula logo Star Wars di beberapa bagian.

Bahkan, terdapat logo Rebel Alliance and Galactic Empire di bagian cup holder. Laman caranddriver.com menyebut semua aksesori ini membuat Nissan Rogue jadi model pertama yang secara khusus dibuat untuk penggemar Star Wars.

Lebih menarik, tiap konsumen yang membeli mobil ini akan mendapatkan hadiah berupa helm Death Tropper. Meski tentu, helm unik ini tidak boleh dipakai kala berkendara.

Sama seperti model basisnya, Rogue One Star Wars Limited Edition menggendong mesin berkapasitas 2,5 liter DOHC 16-valve 4-silinder yang hasilkan tenaga 170 Tk. Mesin ini disandingkan dengan transmisi Nissan XTronic generasi baru.

Sebagaimana edisi spesial, mobil ini juga dibuat terbatas, hanya 5.400 unit. 5.000 unit akan dijual di Amerika Serikat (AS), sementara sisanya dijajakan di Kanada. Semua unit diproduksi di Smyrna, Tennessee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini