Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Luka Akibat Knalpot dan Aturan Aneh

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang ingin celaka? Tak satupun akan mengacungkan jari. Tapi kalau terjadi, kita tak bisa mengelak walau bisa diantisipasi. Termasuk bagaimana menangani luka akibat terkena panasnya knalpot. Ada cara agar luka tidak semakin parah. Itulah yang populer siang tadi.

Sementara hal lainnya terkait dengan aturan lalu lintas yang aneh namun ada di muka bumi. Berikut ringkasannya:

1. Pertolongan Pertama Kaki Kena Knalpot Panas
Beberapa orang pernah tidak sengaja menyentuh knalpot motor yang masih panas. Bahkan mungkin Anda sendiri pernah mengalaminya. Bagian kulit yang terkena (biasanya betis) pun akhirnya meninggalkan bekas luka.

Pada dasarnya kulit yang terkena knalpot membutuhkan penanganan luka bakar. Serta, untuk mencegah bekas luka yang terlalu parah, maka pertolongan pertamanya juga harus benar. Apalagi tingkat keparahan tergantung kondisi yang bersangkutan. Selengkapnya baca di sini.

2. Inilah 7 Aturan Lalu Lintas Paling Aneh
Tiap negara memang punya aturan masing-masing untuk mengatur lalu lintas. Misalnya di Jakarta, menerapkan plat nomor ganjil-genap untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

Selain itu, pemotor pun wajib menyalakan lampu utama. Namun tahukah Anda, sejumlah negara juga punya aturan unik bahkan aneh. Dilansir dari Dailymail, Selasa (22/11/2016) berikut adalah uraiannya: Selengkapnya baca di sini.

3. Inikah Penerus Yamaha Scorpio
Yamaha diketahui tengah mempersiapkan motor baru. Bukan tipe skutik tetapi model naked bike yang diprediksi bermesin 200 cc. Apakah ini penerus Yamaha Scorpio?

Dilansir Motorbeam, dua motor dengan kamuflase tengah melintas di jalan raya Delhi, India. Beberapa bagian dari motor itu ditutupi agar tidak terlihat jelas identitasnya. Selengkapnya baca di sini.