Sukses

Penjualan Tahun Ini Tercapai, Gaikindo Tetapkan Target 2017

Liputan6.com, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) optimistis target penjualan mobil tahun ini bisa tercapai. Pencapaian hingga bulan lalu menjadi indikatornya.

"Sekarang sudah sampai 875 ribu kendaraan terjual sampai Oktober. Jadi kalau dua bulan sisanya 180 ribu, masuk (target). Satu bulan rata rata penjualan 90 ribu lebih," terang Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi di Jakarta.

Melihat kondisi perekonomian yang menunjukkan arah yang positif, dengan penuh percaya diri Gaikindo akan menaikkan target penjualan di tahun depan. "Tahun depan kita targetkan penjualan mobil 1,1 juta kendaraan," ujar Nangoi.

"Pemerintah optimistis pertumbuhan kita kan tahun ini 5 persen lebih, selain itu kendaraan yang kita launching terutama LCGC (low cost green car) naiknya juga besar. Jadi mudah-mudahan ada sedikit pertumbuhan walaupun tipis sekali," tambahnya.

Ia menyebutkan faktor lain yang membuat Gaikindo yakin adalah kondisi sektor pertambangan yang membaik. "Batu bara kan sudah naik harganya, walaupun minyak masih rendah. Tapi sektor lain membaik dan global market juga membaik, mudah-mudahan bisa naik," tandasnya.