Sukses

Honda Serahkan Unit Mesin Brio untuk 'Dioprek' Siswa SMK

PT Honda Prospect Motor (HPM) menyerahkan satu unit Honda Brio dan mesin peraga ke SMK Negeri

Liputan6.com, Karawang - PT Honda Prospect Motor (HPM) menyerahkan satu unit Honda Brio dan mesin peraga ke SMK Negeri 1 Tirtajaya, Karawang, Jawa Barat. Selain bantuan ke pendidikan, jenama Jepang ini juga mengadakan kegiatan donor darah di fasilitas produksi mereka.

Presiden Direktur PT HPM Tomoki Uchida mengatakan, dua aktivitas tersebut merupakan bagian dari 'Honda for Indonesia'. "Ini merupakan program tanggung jawab perusahaan yang merupakan bagian penting dari kegiatan operasional kami," katanya di Karawang, Kamis (24/11/2016).

HPM, lanjutnya, turut memberikan pelatihan kepada guru-guru SMKN 1 Tirtajaya untuk memberikan pengetahuan teknologi Honda. Sehingga, ilmu tersebut diharapkan bisa ditransfer ke para siswa.

Dikatakan, HPM rutin memberikan unit mesin ke sejumlah sekolah di Kabupaten Karawang sejak 2004. Mereka juga rutin mengadakan kelas teknisi otomotif sejak 2010. Lulusan dari kelas itu juga diserap untuk kerja di bengkel resmi Honda di Indonesia.

Donor Darah
HPM pada kesempatan yang sama turut memberikan bantuan kemanusiaan ke Palang Merah Kabupaten Karawang sebesar Rp 60 juta dan PMI Jakarta Pusat Rp 30 juta.

Kegiatan yang dimulai sejak 2010 itu sudah menyumbangkan 3.824 kantung darah hingga tahun 2015.  Sementara bantuan dana yang dikucurkan HPM telah mencapai Rp 373 juta.

"Kami berharap 'Honda for Indonesia' ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar serta masyarakat Indonesia secara luas. Terlebih, kegiatan CSR ini diharapkan bisa sejalan dengan program pemerintah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," tutur Uchida.

Adapun bantuan satu unit Brio dan mesin peraga diserahkan kepada Ramon Wibawalaksana, Asisten Administrasi Setda Kab. Karawang, sementara bantuan ke PMI diberikan secara simbolis kepada Hj. Eli Amanda Priatna, Kepala PMI Kabupaten Karawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini