Sukses

Bentley Continental GT Baru Lebih Berotot

Bentley merilis gambar resmi Continental GT model tahun 2017. Bentuknya lebih berotot.

Liputan6.com, Crewe - Bentley merilis gambar resmi Continental GT model 2017. Mobil mewah dan mahal ini sedianya bakal debut pada 2018 nanti.

Laman autoexpress.co.uk menyebut, grand tourer ini akan jauh berbeda dengan yang dijual saat ini, setelah 13 tahun bentuk dasar dan arsitekturnya tidak pernah berubah.

Dari gambar ini, diketahui bahwa grill lebih rendah, sementara patahan pada bonnet lebih menonjol. Pun di bagian samping, tampak bahwa Continental GT baru ini akan lebih berotot, karena lekukannya lebih jelas dan tegas.

Continental GT akan dibangun dengan platform-nya bernama MSB yang pertama kali digunakan pada Porsche Panamera. Lebih jauh, mobil ini telah didesain ulang, dengan fokus pada perubahan di bagian sasis yang membuatnya lebih ringan.

Mesinnya pun akan berubah. Pada model anyar ini Bentley akan menyematkan mesin W12 6,0 liter yang pertama kali dipasang pada Bentayga. Mesin ini bertenaga 608 Tk, 80 Tk lebih kuat dibanding mesin V8 S 4 liter yang dipasang pada model terkini.

Mesin V8 S 4 liter juga akan dipakai pada Continental GT versi lebih `kalem`. Namun mesin ini tidak akan sama persis dengan yang ada sekarang.

Di Indonesia, Bentley Continental GT terakhir yang diperkenalkan ke publik adalah varian GT V8 S. Mobil ini didatangkan langsung oleh Agen Pemegang Merek (APM) Bentley di Indonesia, PT Grandauto Dinamika (GAD).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini