Sukses

SUV Terlaris Sepanjang 2016, Apa Saja?

Saat ini penjualan Sport Utility Vehicle (SUV) mengalami peningkatan di pasar otomotif dunia. Ternyata hal itu juga berlaku di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini penjualan Sport Utility Vehicle (SUV) mengalami peningkatan di pasar otomotif dunia. Ternyata hal itu juga berlaku di Indonesia. Penjualan mobil SUV perlahan tapi pasti mengalami peningkatan.

Peningkatan penjualan tersebut karena SUV dianggap ideal dan tangguh melewati segala medan. Dengan ground clearence tinggi, SUV cocok melibas kontur jalan yang kurang baik yang kerap ditemui di sini. SUV juga diklaim mampu melewati genangan air dengan ketinggian tertentu.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan penjualan SUV (wholesales) hingga akhir Oktober 2016 mencapai 162.260.

Jika di telisik lebih jauh, penjualan SUV rata-rata mencapai 11 ribu unit perbulannya. Mobil yang bermain di segmen ini antara lain Toyota Rush, Honda HR-V, BR-V, Ford EcoSport, Chevrolet Trax, Renault Captur, Nissan Juke, X-Trail, Mitsubishi Pajero Sport, Outlander Sport dan lainnya.

Lantas merek apa saja yang paling laku di Tanah Air, bada di tautan berikut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.