Sukses

Menanti Debut Naga Lima Kancah Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan Naga Lima? Motor hasil modifikasi M. Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto yang dinobatkan sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016. Dalam waktu dekat motor ekstrim itu akan memulai debut internasionalnya.

Dalam keterangan resminya, motor tersebut sedang dalam perjalanan untuk menghadiri Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25 berlangsung 3 Desember mendatang di Yokohama Pacifico Hall, Yokohama, Jepang.

Selain kelengkapan legalitas yang harus dipenuhi, motor juga wajib dikemas dengan standard sesuai dengan ketentuan pihak penyelenggara acara di Jepang yang ketat. Material box packing motor mengandalkan rangka besi dan covernya dengan spesifikasi khusus menyesuaikan dengan dimensi motor. Boks ini juga nantinya akan dipakai untuk proses pengiriman motor kembali ke Indonesia.

Naga Lima mengalami beberapa penambahan ornamen untuk memukau pengunjung Yokohama Hot Rod Custom Show, seperti bagian moncong karburator yang sudah dilengkapi filter, grip gas dan bagian jok motif barong Bali yang menguatkan identitas Indonesia karya Chetul Leather Art Yogyakarta.

"Ukiran pada jok bertuliskan Pyscho Engine yang merupakan brand yang saya bangun dan logo Suryanation Motorland sebagai identitas motor ini," jelas M Yusuf Adib.

Sebagai informasi, Naga Lima dibangun menggunakan basis mesin Honda Tiger lansiran 2002 dengan sistem transmisi multi wet. Yang mengejutkan, motor ini dijejali lima blok mesin sekaligus. Konon kabarnya, proses pengerjaan mesin ini memakan waktu hingga dua tahun.

Artikel Selanjutnya
Sepeda Motor Populer di Indonesia, Namanya Berbeda di Luar Negeri
Artikel Selanjutnya
4 Mobil Balap Berdesain Cantik dan Unik