Sukses

Peugeot 208 dan 2008 Terbaru Siap Serbu Asia, Apa Ubahannya?

Peugeot segera memperkenalkan dua model terbarunya Peugeot 208 hatchback dan Peugeot 2008 SUV di kawasan Asia. Keduanya diharapkan bisa mend

Liputan6.com, Jakarta Peugeot segera memperkenalkan dua model terbarunya Peugeot 208 hatchback dan Peugeot 2008 SUV di kawasan Asia. Keduanya diharapkan bisa mendongkrak penjualan brand asal Prancis tersebut.

Seperti dilansir paultan.org, Peugeot 208 hatchback memang hanya menunggu waktu. Hatchback andalan Peugeot di B-segmen itu sudah memulai debut globalnya di Geneva tahun lalu dan mulai dijual di Eropa pada Juni 2015.

Menurut carvaganza, ada perubahan eksterior termasuk bumper yang didesain ulang, grill atas dan desain bezel lampu berkelir hitam atau chrome. Sedangkan bagian belakang mendapat lampu baru dengan dan desain LED berbentuk unik.

Selain itu ada beberapa warna eksterior baru, transmisi otomatis empat kecepatan sudah diganti dengan transmisi baru Aisin-sourced Efficient Automatic (EAT6) enam kecepatan.

Sementara Peugeot 2008, SUV kompak yang mendapat facelift di awal tahun ini. Seperti Peugeot 208, revisi eksterior hanya kecil, dengan grill baru vertikal, lampu depan sedikit direvisi, ekstensi lengkungan roda hitam dan scuff plate baru cukup merubah tampilan secara signifikan. Interior, ada tambahan fitur seperti Mirror Link dan Apple CarPlay ke dalam sistem infotainment.

Peugeot 2008 baru juga mendapat mesin PureTech. Ada PSA tiga silinder EB 1,2 liter. Ada versi normal-aspirated (PureTech 82) serta dengan turbocharged, PureTech 110 dan PureTech 130. Seperti 208, 2008 juga akan menampilkan transmisi EAT6 enam kecepatan otomatis.

(raju)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini