Sukses

Ada Lagi, Beli Mobil Toyota Pakai Uang Koin

Guo, pengusaha tepung asal Tiongkok, membeli Toyota Prado dengan setumpuk uang receh.

Liputan6.com, Zhengzhou - Sudah banyak cerita tentang orang yang membeli kendaraan dengan uang receh. Bahkan hal ini pernah terjadi di Indonesia, tepatnya di Depok, Jawa Barat. Dan itu selalu membuat heran dan jadi cerita menarik.

Cerita yang hampir mirip, namun tentu dengan nominal yang berbeda, kali ini terjadi di Tiongkok. Tepatnya di Zhengzhou, 693 km dari Beijing. Seorang pria membeli Toyota Prado dengan kepingan logam yang jumlahnya mencapai 100 ribu dan uang kertas. 

Laman metro.co.uk menyebut, pria yang bernama Guo ini adalah seorang pengusaha tepung. Ia membawa uangnya itu menggunakan karung besar. Guo bahkan meminta bantuan anggota keluarganya untuk mengirimkan karung-karung yang tersisa.

Terlihat pada gambar di atas, ada empat pekerja dealer yang tampaknya sangat kerepotan dengan ulah Gou ini. Namun tentu mereka tidak bisa menolak, dan tetap menghitungnya. Waktu yang dihabiskan untuk menghitung uang mencapai 12 jam.

Disebutkan, uang-uang ini ditempatkan di tas, kotak, dan karung. Seluruh uang ditaruh di bagian belakang dealer.

Berdasarkan informasi pada laman Toyota, Toyota Prado dibanderol 36.465 pound sterling atau setara Rp 612 juta.

Sayangnya, tidak dijelaskan apa motivasi Guo melakukan hal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.