Sukses

Begini Kondisi `Kuburan` Mobil Era Perang Dunia II

Seorang pria menemukan kuburan mobil bekas masa Perang Dunia II di galian tambang yang terletak di tengah Perancis.

Liputan6.com, Paris - Seorang pria menemukan kuburan mobil di galian tambang yang terletak di tengah Perancis. Dari kondisi fisiknya, disinyalir kendaraan-kendaraan ini sudah tersimpan sejak awal Perang Dunia (PD) II.

Adalah Vincent Michel, seorang guru asal Belgia, yang menemukan harta karun tersembunyi ini. Mobil yang jumlahnya mencapai puluhan unit ini ditemukan di lorong galian tambang dalam kondisi yang sudah hancur dan berkarat.

Laman dailymail mengatakan, mobil ini diprediksi sengaja disembunyikan pemiliknya agar tidak diambil alih pemerintah demi kepentingan perang. Sebagaimana diketahui, saat perang kendaraan sangat dibutuhkan untuk mobilisasi.

Michel sendiri menyebut bahwa saat ditemukan, ia seperti kembali ke 70 tahun yang lalu. "Dan saya bertanya-tanya bagaimana mungkin," ujarnya.

"Setelah perang, tidak ada yang membawa mereka keluar dari sana. Dilupakan selamanya. Pemilik tambang menambahkan beberapa mobil beberapa tahun kemudian," tambah Michel.

Sayangnya tidak disebutkan akan diapakan rongsokan ini.

PD II tak hanya menghasilkan kuburan ini. Di Belgia, ada kasus yang hampir mirip. Bedanya, di sana kuburan mobil bekas serdadu Amerika Serikat (AS) ada di lapangan terbuka, tepatnya di pinggir hutan di Belgia selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini