Sukses

Model Anyar Keluarga Bajaj Pulsar Lahir Bulan Depan

Bajaj tengah menyiapkan model terbaru dari keluarga Pulsar yang terdiri dari Pulsar 150, Pulsar 180 dan Pulsar 220F.

Liputan6.com, Delhi - Bajaj tengah menyiapkan model terbaru dari keluarga Pulsar yang terdiri dari Pulsar 150, Pulsar 180 dan Pulsar 220F. Ketiganya dikabarkan akan mengawali debut pada akhir tahun ini.

Sebelum resmi dirilis, pabrikan asal India tersebut lebih dulu memberikan bocoran melalui sebuah teaser. "The All New 2017 Pulsar Collection Coming Soon At A Showroom Near You" tulis Bajaj dalam teaser-nya. Demikian sebagaimana dikutip dari Rushlane, Selasa (29/11/2016).

Marketing Director Bajaj Auto Rajiv Bajaj menyebutkan, model anyar ini akan menggunakan mesin yang telah diracik ulang sehingga suaranya lebih halus. "Tidak cuma lebih bertenaga tapi juga lebih irit," klaimnya.

Adapun ubahan lain yang dialami keluarga Pulsar, di antaranya knalpot, instrumen panel, jok dan rem cakram belakang pada model Pulsar 180.

Informasi terakhir, ketiganya bakal menganut sistem pengereman combi-brake system (CBS) dan anti-lock braking system (ABS) serta decal atau striping yang menarik.

Sebagai informasi, sistem pengereman ABS dan CBS akan menjadi fitur standar pada kendaraan roda dua di India. Uji coba aturan ini mulai diterapkan pada April 2017 di mana motor yang diluncurkan harus menganut dua sistem pengereman tersebut. Sementara ketetapan wajibnya mulai diberlakukan pada April 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini