Sukses

Laris Manis, Renault KWID Tembus 100 Ribu Unit

Renault KWID baru saja mencatatkan satu tonggak penting di India. City car ini sudah terjual sebanyak 100 ribu unit.

Liputan6.com, Delhi - Renault KWID baru saja mencatatkan satu tonggak penting di India. City car ini sudah terjual sebanyak 100 ribu unit, sekaligus membuatnya jadi yang paling laris dari seluruh model dari pabrikan Perancis.

KWID sendiri, sebagaimana dilaporkan NDTV Auto, adalah tulang punggung Renault. Kontribusinya lebih dari 50 persen dari total penjualan.

"Dari Januari hingga Agustus 2016, kami telah menjual 87 ribu unit mobil dimana 65 ribu di antaranya KWID," ujar CEO dan MD Renault India, Sumit Sawhney. Adapun rerata penjualannya perbulan ada di angka 10 ribu unit.

Popularitas mobil ini tidak bisa dilepaskan dar harganya yang miring. Di India, mobil ini paling murah dibanderol Rp 52 juta (tipe 800 cc) hingga Rp 77,8 juta.

Angka ini membuat Renault KWID menjadi satu dari 10 mobil terlaris di India. Beberapa model populer lain adalah Maruti (Suzuki) dan Wagon R. Jangan heran, sebab Suzuki memang penguasa mutlak pasar roda empat India.

Renault KWID pertama kali diperkenalkan di India pada September 2015 lalu. Saat itu mobil ini dilengkapi dua pilihan mesin, 800 cc dan 1.000 cc. Varian transmisi otomatis KWID baru saja diperkenalkan, awal November lalu.

Sementara di Indonesia hanya ada pilihan mesin 1 liter saja. Perlu dicatat, meski punya kubikasi mesin kecil, mobil ini tidak termasuk atau mengikuti program low cost green car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan.

Renault KWID ditawarkan dengan banderol sangat miring, yakni Rp 117,7 juta on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini