Sukses

Begini Kalau Honda CB500F Didandani Cafe Racer

Liputan6.com, Jakarta - Honda CB500F sejatinya merupakan produk big bike Honda berkarakter steetfighter. Tapi apa jadinya jika dimodifikasi bergaya ala cafe racer, hasilnya ganteng juga kok.

Jika Anda menyempatkan diri hadir di pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 pada awal November ini di JCC, Jakarta, pasti pernah melihat motor tersebut. CB500F Cafe Racer itu mejeng di booth Honda berdampingan dengan Monkey Concept.

Motor milik PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut dimodif oleh rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS) di bilangan Palmerah, Jakarta Barat. Ubahan yang dilakukan bisa dibilang besar-besaran.

Bodi asli dicopot. Hanya tangki yang tetap dipertahankan. CB500F yang tadinya punya jok untuk boncengan kini dipangkas dan menganut model single seater khas cafe racer. Sebagai gantinya terpasang buritan buntut lebah yang tersemat lampu belakang LED.

Penambahan lainnya adalah bodi samping dan juga shroud berukuran lebih kecil dari aslinya yang diberi kelir silver serta spakbor depan minimalis. Tampilan dari sisi kanan makin terlihat garang berkat knalpot double silincer seperti CBR250RR.

Posisi riding motor ini dibuat merunduk. Tadinya CB500F memiliki stang tinggi dan lebar khas motor touring, tapi setelah menggunakan stang jepit posisinya berubah total.

Panel instrumen asli ditanggalkan dan hanya dipasang tacometer. Begitupun lampu utamanya, CB500F Cafe Racer kini menggunakan model bulat khas motor jadul dengan lampu LED. Suspensi depan bawaan pabrik juga digusur. Sebagai gantinya model upside down kelir hitam.

Sektor mesin tidak ada ubahan. CB500F cafe racer tetap mengandalkan mesin berkapasitas 471 cc, DOHC, dua silinder, 8 katup, bertenaga 46 Tk/8.500 rpm dengan torsi puncak 43 Nm/7.000 rpm.

Artikel Selanjutnya
BMW Seri 4 Baru Meluncur di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Royal Enfield Goda Konsumen dengan 2 Motor Custom Terbaru