Sukses

Top 3: Penyebab Aki Motor Tekor Bikin Penasaran

Penyebab aki motor yang jarang dipakai tekor masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebab aki motor yang jarang dipakai tekor masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, kisah seram kuburan mobil dan lima hal yang memengaruhi umur aki tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Kenapa Motor yang Jarang Dipakai `Akinya` Tekor?

Sudah jadi rahasia umum sepeda motor yang tak lama digunakan aki pasti tekor. Lantas, kenapa kondisi ini bisa terjadi?

Menurut Channel Marketing Manager Bosch of Automotive Aftermarket Indonesia Dedy Ismanto, aki itu memiliki siklus. "Saat motor dihidupkan perlu arus yang besar menggerakan motor starter, sehingga voltase otomatis berkurang," katanya.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Kisah Kuburan Mobil Tua yang Bikin Bergidik

Bagi Anda yang pernah plesir ke Belgia tentu tak asing lagi dengan lebatnya pepohonan. Tapi di balik indanya pohon-pohon rimbun di sana, siapa sangka ada kisah kuburan mobil-mobil tua yang bikin bulu kuduk bergidik.

Ya, lokasinya ada di Chatilion, Belgia Selatan. Warga setempat menjuluki area tersebut sebagai kuburan kendaraan. Wajar di hutan rimbun itu, ratusan bangkai kendaraan kuno teronggok begitu saja hingga puluhan tahun.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Inilah Lima Hal yang Memengaruhi Umur Aki Motor

Aki memiliki dua jenis, yakni kering dan basah. Kedua tipe aki tersebut tentu saja punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Tapi, dalam membuat aki sepeda motor berumur panjang ada lima hal yang perlu diperhatikan. Menurut Channel Marketing Manager Bosch of Automotive Aftermarket Indonesia Dedy Ismanto ada lima hal yang perlu jadi perhatian.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini