Sukses

All New Ford Fiesta Lakoni Debut, Punya 4 Tipe

Ford meluncurkan all new Fiesta di Cologne, Jerman.

Liputan6.com, Cologne - Ford meluncurkan all new Fiesta di Cologne, Jerman. Sayangnya, pabrikan Amerika itu belum membeberkan spesifikasi lengkap mobil tersebut.

Tetapi, all new Ford Fiesta ini punya empat tipe, yakni Active, ST-Line, Vignale, dan Titanium.


Secara desain, generasi terbaru Fiesta ini mengalami ubahan signfikan. Lampu utama kini dibuat lebih kecil serta grillnya sama dengan Focus.

Selain itu desain lampu belakangnya juga berubah. Bila sebelumnya berada di pilar C kiri turun dan dibuat memanjang ke samping. Demikian disadur dari Caradvice, Rabu (30/11/2016).

Pada interior, sistem infotainment ini dipusatkan pada layar sentuh berbentang 8 inci.  Layar 8 inci ini sudah menganut piranti lunak SYNC 3 untuk musik, konektivitas smartphone, juga navigasi berbasi satelit. Tak ketinggalan, ada kontrol perintah suara dan opsi sistem audio berbasis B&O.



Selain penambahan fitur, aspek keselamatan juga ditambah berkat hadirnya sistem anti tabrakan yang bisa mendeteksi kendaraan di depan sejauh 130 meter. Bila pengemudi tidak merenspons, sistem secara otomatis akan memfungsikan rem untuk mencegah tabrakan.



Adapula fitur asisten mengemudi termasuk Active Park Assist, Blind Sport Information, Cross Traffic Alert, dan Lane Keeping Assist.

Menyoal jantung mekanis, mesin Ford 1,0 liter EcoBoost bersemanyam di balik kap. Kemudian bakal tersedia Diesel TDCi yang mengalami peningkatan pada aspek performa, torsi, juga efisiensi. Meskipun belum ada informas lebih lanjut soal dapur pacu lawan Volkswagen Polo ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.