Sukses

Kawasaki Versys-X 250 Buka Segmen Baru, Ini Kelebihannya

Liputan6.com, Tangerang - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperkenalkan produk baru, hari ini (30/11/2016), di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Motor baru ini tidak lain adalah Kawasaki Versys-X 250.

Versys-x 250 adalah motor touring 250 cc pertama yang dijual di Indonesia. Dengan kata lain, model ini adalah pelopor di kelas tersebut. Kawasaki juga sempat jadi pioneer di kelas sport 250 dengan Ninja-nya, beberapa tahun lalu.

Aliong Iskandar, Section Head Sales and Marketing PT KMI menjelaskan lebih jauh soal motor ini. Ia, misalnya, menyebut motor ini dilengkapi mesin 250 cc, 2 silinder, 4-tak, DOHC, yang keluarkan tenaga 33,5 Tk dan torsi 27,1 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi enam percepatan.

Lebih lanjut, motor ini dijual dengan dua varian, standar dan tourer. Meski dari segi mesin sama, namun tourer lebih lengkap dalam hal fitur dan aksesori.

"Versi tourer dilengkapi dengan rem ABS. Juga aksesori lengkap mulai dari slot cas ponsel, engine guard, fog lamp, dan hand guard," ujar Aliong. Versi tourer juga dilengkapi dengan standar tengah, sementara versi standar tidak.

Secara tampilan, motor ini memang cukup sederhana. Terkesan minimalis. Rodanya jari-jari, dengan ukuran 19 dan 17 inci untuk roda depan dan belakang. Sementara indikatornya sendiri, adalah perpaduan antara analog (rpm indicator) dan digital.

Kawasaki Versys X-250 Tourer hadir dengan pilihan warna hijau dan oranye, sementara yang standar hijau dan abu-abu. Untuk harga, PT KMI membanderonya Rp 61,9 juta (standar) dan Rp 72,2 juta (tourer).

Artikel Selanjutnya
Duo Pembalap MotoGP Jajal Kasta Terendah Suzuki GSX-R
Artikel Selanjutnya
Pesaing Suzuki Ignis Kian Dekati Indonesia