Sukses

Honda CBR250RR Datang, Kawasaki Bikin Segmen Baru

Langkah Kawasaki yang diikuti oleh pabrikan lain ini nampaknya akan terulang dalam beberapa tahun ke depan.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Kelas sepeda motor sport 250 dimulai oleh Kawasaki dengan model Ninja 250. Pembukaan segmen baru ini kemudian diikuti oleh Yamaha dengan R25, serta terakhir Honda dengan CBR250RR-nya.

Langkah Kawasaki yang diikuti oleh pabrikan lain ini nampaknya akan terulang dalam beberapa tahun ke depan. Pasalnya, hari ini (30/11/2016), Kawasaki meluncurkan motor di kelas baru, touring 250cc, dengan motor bernama Versys-X 250.

Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengatakan bahwa adalah hal yang wajar satu pabrikan mengikuti langkah pabrikan lain. Namun tidak serta merta. Kompetitor mereka akan melihat dulu bagaimana pasarnya.

"Mungkin saja diikuti (meluncurkan motor adventure 250 cc). Tapi mereka akan lihat dulu pasarnya bagaimana. Apakah disambut atau tidak oleh konsumen," ujar Michael, dalam acara peluncuran Versys-X 250, di Bintaro, Tangerang Selatan.



Karena faktor itu, menurutnya kalaupun diikuti, maka tidak langsung. Mereka butuh waktu juga mempersiapkan motor yang dimaksud. "Jadi kalau diikuti, mungkin baru dua atau tiga tahun lagi," tambahnya.

Nantinya, meski pabrikan lain ikut sehingga membuat persaingan makin ketat, Kawasaki mengaku tidak gentar. Pasalnya, menurut ia konsumen Kawasaki adalah konsumen yang loyal, dan tidak mudah 'pindah ke lain hati'.

"Konsumen kami loyal. Kalau mereka yang belum punya Kawasaki, menurut mereka Kawasaki adalah motor impian mereka," tutup Michael.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini