Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Wabah Motor Jadul dan Aki Tekor

Liputan6.com, Jakarta Desain jadul kembali mewarnai motor masa kini. Dan terbukti jurus ini ampuh diserap konsumen. Itulah berita populer siang ini.

Sedangkan penyebab aki tekor juga menggoda pembaca untuk lebih dalam menyibak rahasianya. Berikut ringkasannya:

1. Honda EX5 Dream FI, Motor Jadul yang Kembali Mewabah
Motor dengan tampilan retro aka jadul ternyata kembali mewabah. Salah satunya Honda yang melansir edisi terbatas Honda EX5 Dream Fi. Di Malaysia, distributor Malaysia Boon Siew Honda membanderol motor ini seharga RM 4,874.94 atau sekitar Rp 14,8 juta.

Meski tampilannya jadul seperti Honda 70, Honda EX5 Dream Fi Limited Edition memiliki berbagai fitur terkini. Velg palang sudah dipasangkan dengan ban tubeless. Karena hampir sebagian besar pengguna sepeda motor kini memakai ban tubeless karena dianggap lebih tahan lama dari ban tube standar. selengkapnya baca di sini.

2. Kenapa Motor yang Jarang Dipakai `Akinya` Tekor?
Sudah jadi rahasia umum sepeda motor yang tak lama digunakan aki pasti tekor. Lantas, kenapa kondisi ini bisa terjadi?

Menurut Channel Marketing Manager Bosch of Automotive Aftermarket Indonesia Dedy Ismanto, aki itu memiliki siklus.  "Saat motor dihidupkan perlu arus yang besar menggerakan motor starter, sehingga voltase otomatis berkurang," katanya. selengkapnya baca di sini.

3. Inilah Lima Hal yang Memengaruhi Umur Aki Motor
Aki memiliki dua jenis, yakni kering dan basah. Kedua tipe aki tersebut tentu saja punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Tapi, dalam membuat aki sepeda motor berumur panjang ada lima hal yang perlu diperhatikan. Menurut Channel Marketing Manager Bosch of Automotive Aftermarket Indonesia Dedy Ismanto ada lima hal yang perlu jadi perhatian. selengkapnya baca di sini.