Sukses

Pabrik Terbesar Mazda Lahirkan CX-5 Baru

Liputan6.com, Hiroshima - Mazda Motor akhirnya memproduksi CX-5 baru di Jepang, tepatnya di pabrik yang ada di Ujina, Hiroshima. CX-5 sendiri pertama kali meluncur di Los Angeles Auto Show, pertengahan November lalu.

Menurut Mazda, sebagaimana dilaporkan autoworldnews.com, model baru ini akan mulai dijual di Jepang pada Februari nanti, baru setelah itu diekspor ke negara lain.

Pabrik ini sendiri adalah fasilitas perakitan terbesar milik Mazda. Lokasinya dekat dengan kantor pusat yang ada di Hiroshima. Pabrik perakitan ini juga merakit CX-3 dan CX-9, MX-5 dan sepupunya Fiat 124 Spider.

Mazda CX-5 sendiri sejauh ini diproduksi di beberapa negara. Selain Jepang, juga di Malaysia, Rusia, Tiongkok, Vietnam, dan beberapa negara lain.

Sejak diproduksi pada November 2011 hingga Mei tahun lalu, model ini telah terjual lebih dari satu juta unit. Melihat performa ini, maka CX-5 adalah model kedua tercepat yang mencapai produksi enam digit.

Mazda CX-5 2017 sendiri dikatakan terinspirasi dari CX-3 dan CX-9. Tampilan baru CX-5 baru meliputi grill, serta lampu utama dan belakang yang lebih tipis. Jenama Jepang itu juga mengubah roofline dan pilar C dengan sudut menajam.

Mazda mengatakan bahwa CX-5 baru tersedia dalam varian Diesel 2,2 liter SKYACTIV-D, SKYACTIV-G 2,0, dan SKYACTIV 2,5 direct-injection. Seluruh varian mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis atau manual enam percepatan.

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Dari Cikarang, Mitsubishi Xpander Menuju Mesir dan Bolivia