Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pembeda Toyota Transmover dan Motor Jadul

Liputan6.com, Jakarta Tansformasi Avanza menjadi mobil komersial direalisasikan Toyota dalam wujud Transmover. Dengan harga Rp 143 juta, ada hal pembeda antara Avanza dan Transmover. Itulah berita populer siang ini.

Sedangkan dua hal populer lainnya terkait motor jadul dan aki tekor. Berikut ringkasannya:

1. Harganya Rp 143 Juta, Apa Perbedaan Toyota Avanza dan Transmover?
Toyota Transmover menjadi senjata‎ baru Toyota di Indonesia. Mobil yang masih berasal dari keluarga Avanza ini menjadi varian paling rendah dengan harga Rp 143 juta off the road.

Karena dibanderol paling murah, Transmover yang dipasarkan untuk segmen komersial (taksi) ini mengalami penurunan spesifikasi, baik eksterior dan interior. Selengkapnya baca di sini.

2. Kenapa Motor yang Jarang Dipakai `Akinya` Tekor?
Sudah jadi rahasia umum sepeda motor yang tak lama digunakan aki pasti tekor. Lantas, kenapa kondisi ini bisa terjadi?

Menurut Channel Marketing Manager Bosch of Automotive Aftermarket Indonesia Dedy Ismanto, aki itu memiliki siklus.  "Saat motor dihidupkan perlu arus yang besar menggerakan motor starter, sehingga voltase otomatis berkurang," katanya. Selengkapnya baca di sini.

3. Honda EX5 Dream FI, Motor Jadul yang Kembali Mewabah
Motor dengan tampilan retro aka jadul ternyata kembali mewabah. Salah satunya Honda yang melansir edisi terbatas Honda EX5 Dream Fi. Di Malaysia, distributor Malaysia Boon Siew Honda membanderol motor ini seharga RM 4,874.94 atau sekitar Rp 14,8 juta.

Meski tampilannya jadul seperti Honda 70, Honda EX5 Dream Fi Limited Edition memiliki berbagai fitur terkini. Velg palang sudah dipasangkan dengan ban tubeless. Karena hampir sebagian besar pengguna sepeda motor kini memakai ban tubeless karena dianggap lebih tahan lama dari ban tube standar. Selengkapnya baca di sini.