Sukses

Top 3: Toyota Transmover dan Penyebab Aki Motor Tekor

Perbedaan Toyota Transmover dan Avanza masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Perbedaan Toyota Transmover dan Avanza masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, enam negara yang punya aturan aneh buat pemotor dan penyebab aki motor tekor tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Harganya Rp 143 Juta, Apa Perbedaan Toyota Avanza dan Transmover?

Toyota Transmover menjadi senjata‎ baru Toyota di Indonesia. Mobil yang masih berasal dari keluarga Avanza ini menjadi varian paling rendah dengan harga Rp 143 juta off the road.

Karena dibanderol paling murah, Transmover yang dipasarkan untuk segmen komersial (taksi) ini mengalami penurunan spesifikasi, baik eksterior dan interior.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Enam Negara Ini Punya Aturan Aneh untuk Pemotor

Setiap negara atau kota di dunia bisa punya aturan berkendara yang berbeda. Ada yang sifatnya standar, semisal wajib menyalakan lampu di malam hari dan tak boleh mabuk kala di belakang roda kemudi, atau yang aneh.

Maksudnya, ada beberapa aturan yang terdengar aneh bagi mereka yang yang ada di luar teritori, tapi sebetulnya biasa saja. Tapi ada pula yang benar-benar aneh, baik bagi orang luar atau mereka yang terkena dampaknya.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Kenapa Motor yang Jarang Dipakai `Akinya` Tekor?

Sudah jadi rahasia umum sepeda motor yang tak lama digunakan aki pasti tekor. Lantas, kenapa kondisi ini bisa terjadi?

Menurut Channel Marketing Manager Bosch of Automotive Aftermarket Indonesia Dedy Ismanto, aki itu memiliki siklus. "Saat motor dihidupkan perlu arus yang besar menggerakan motor starter, sehingga voltase otomatis berkurang," katanya.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.