Sukses

Honda Uji CBR250RR Versi Balap di Thailand

Liputan6.com, Jakarta Sejak pertama kali diperkenalkan, all new Honda CBR250RR langsung menyedot perhatian publik. Tidak hanya pecinta motor sport Tanah Air tapi juga mancanegara, pasalnya motor ini mengawali debut perdananya di dunia dari Indonesia.

Pesanan motor sport 250 cc itu terus mengalir. Bahkan beberapa konsumen telah menerima motor yang telah mereka pesan sejak dua bulan silam.

Liputan6.com sendiri sempat merasakan performa CBR250RR di Pulau Dewata, Bali. Bisa dibilang motor yang diproduksi di Karawang ini merupakan salah satu motor tercepat di kelasnya.

PT Honda Astra Motor (AHM) seakan tidak ingin menyia-nyiakan potensi CBR250RR. Pabrikan berlambang sayap mengepak itupun akan melakukan pengetesan CBR250RR versi balap usai berlangsungnya final ARRC 2016 di Chang Internasional Circuit, Buriram, Thailand, 5-6 Desember 2016.

"Pengembangan All New Honda CBR250RR sebagai motor balap telah kami mulai. Pada pengetesan perdana ini, pembalap kami akan berupaya memberikan banyak masukan berharga untuk menghasilkan setting motor paling tepat," terang Direktur Marketing PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya dalam keterangan resminya.

Disebutkan, CBR250RR disiapkan untuk mengikuti ajang balap Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250cc (AP250). Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang, menjadi salah satu test rider motor yang bakal digunakan di balapan tahun depan.

Informasi lanjutan termasuk pembalap akan diinformasikan pada awal tahun sebelum musim balap 2017 bergulir.