Sukses

Alasan Suzuki Andalkan Ciaz sebagai Armada Taksi

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang dijadikan armada taksi rupanya tak membuat latah perusahaan mobil Suzuki di Indonesia. Pasalnya, Suzuki memiliki Ertiga yang bisa saja dihadirkan untuk armada taksi.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra menyatakan, Suzuki tak mau menjadikan Ertiga sebagai armada taksi.

Namun perusahaan asal Jepang tersebut tetap menyuguhkan sedan Suzuki Ciaz mobil taksi.

"Sampai saat ini ada beberapa project lagi on process. Dan beberapa di antaranya terealisasi (Ciaz untuk taksi),” ujar Donny kepada Liputan6.com, Jumat, (2/12/2016).

Menurutnya, meski untuk taksi, sedan Ciaz berbeda dengan yang lainnya. Sebab, lanjut dia, spesifikasi sedan yang langsung diorder dari Thailand itu tak ada penurunan spesifikasi.

“Kalau Ciaz juga bisa jualannya untuk fleet, bukan hanya taksi regular yang kami tawarkan, kami lebih ekslusif, karena lebih tinggi, luxury, bisa juga sebagai pengganti mobil premium, karena tidak melakukan down spec,” katanya.

Lebih lanjut Donny menyampaikan, meski jumlahnya tak banyak, namun peredaran Suzuki Ciaz terdapat dibeberapa wilayah seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan Kota-Kota besar lainnya.

Namun perlu diketahui, saat ini mobil LMPV banyak diburu perusahaan taksi. Dengan kapasitas luas hingga tujuh penumpang, taksi LMPV dianggap lebih mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bahkan, perusahaan mobil Toyota rela menghadirkan Avanza versi murah yang disebut Transmover, yang dikhususkan sebagai armada taksi.