Sukses

Toyota Borong 8 Penghargaan Keselamatan dari ASEAN NCAP

Toyota berhasil memborong delapan penghargaan dari New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP).

Liputan6.com, Jakarta - Toyota berhasil memborong delapan penghargaan dari New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP), program penilaian mobil baru dengan metode tes tabrak.

Dengan memperoleh penghargaan ini, maka model Toyota itu jadi kendaraan yang paling aman di kelasnya masing-masing. Penghargaan ini sendiri didapat dalam acara ASEAN NCAP Grand Prix 2016, di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa hari yang lalu.

 

Grand Prix sendiri dibuat untuk mengapresiasi mobil yang pernah melakukan uji tabrak dalam dua tahun terakhir. Dalam acara ini, ada tiga penghargaan utama yang diberikan: Best Occupant Protection, Best Safety Technology and special awards.

Toyota memperoleh enam penghargaan di kategori Best Occupant Protection. Penghargaan ini didapat melalui serangkaian uji coba yang dilakukan dengan cara tabrak depan dan samping, dengan bantuan boneka yang dipasangkan sensor.

Setelah ditabrak, maka penguji mengonversi hasilnya kedalam angka numerik. Dalam uji tabrak ini ada dua kategori utama: Perlindungan Penumpang Dewasa (adult occupant protection/AOP), dan Perlindungan Penumpang Anak (child occupant protection/COP).

Sementara pada Best Safety Technology, pabrikan asal Jepang tersebut memperoleh dua penghargaan, yaitu Blind Spot Monitor and the Rising Star Recognition.

Berikut penghargaan yang diperoleh Toyota selengkapnya:

-Best Adult Occupant Protection (AOP) for MPV Category - Toyota Sienta
-Best Adult Occupant Protection (AOP) for Mini Car Category - Toyota Wigo (Ayla)
-Best Child Occupant Protection (COP) Mini Car Category - Toyota Wigo (Agya)
-Best Child Occupant Protection (COP) for MPV Category - Toyota Innova (Agya)
-Best Child Occupant Protection (COP) for SUV Category - Toyota Rush
-Best Child Occupant Protection (COP) for Pickup Category - Toyota Hilux
-Blind Spot Monitor - Toyota Corolla
-Rising Star Recognition - Toyota Corolla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini